Home » , , , » Bagaimana Memilih Game Bahasa Inggris untuk Anak Anda

Bagaimana Memilih Game Bahasa Inggris untuk Anak Anda

Anda tentu pernah meilhat iklan bahasa Inggris dan kemungkinan besar ingin sekali tahu apa maksud inti dari advertisement bahasa Inggris tersebut? Saya pernah sodarah-sodarah, dan hasilnya saya bingung. Kecuali ada gambarnya kayak game bahasa Inggris atau iklan dalam bentuk video biarpun ngomongnya pake Bahasa Inggris, mungkin akan sangat membantu jika iklan Inggris tersebut menerapkan pola tersebut.
Untuk itulah, saya sekarang sering sekali mencari aplikasi game edukasi untuk anak saya. Berbekal tablet Advan, saya menyediakan waktu lebih untuk membantu mengajari cara download game untuk anak anak. Awalnya hanya game biasa yang penting anak saya senang saja, lama-lama saya fikir tidak ada salahnya mulai mengarahkan anak saya untuk mulai mengenal game edukasi bahasa Inggris.
game edukasi bahasa Inggris
Sebenarnya gak melulu mesti game edukasi yang pakai bahasa Inggir saja lho, belakangan ini banyak juga game pendidikan anak yang tersedia di internet, terserah kita mau mencari model game yang seperti apa, apakah untuk handphone, tablet, pc atau laptop.

Kalau saya pribadi lebih senang download game pendidikan dan aplikasi anak anak dari Play Store soalnya banyak dan beragam kadang-kadang juga anak saya ditantang untuk membaca ebook bahasa Inggris, tentu yang sederhana saja dulu gak berat-berat kayak manggul truk.
ebook bahasa Inggris
Bagaimana kalua anak kita umurnya masih balita? Game anak balita juga banyak yang tersedia kalau kita hendak mencarinya diinternet, tapi mungkin jangan download permainan pelajaran dulu kali ya.. Soalnya menurut saya kasihan kalau dari kecil anak kita harus menguras otaknya, kecuali anak kita sudah masuk usia TK, bolehlah download game edukasi anak TK gratis. Yang gratis aja dulu jangan terlalu boros, bukankah hemat pangkal kaya? :v

Game android anak anak sekarang bentuknya beragam lho, hebat-hebat developer game sekarang, orang Indonesia juga banyak yang sukses menciptakan game buat anak bahkan yang berlabel edukasi anak dan hebatnya lagi kalau kita download aplikasi untuk download juga tersedia lho.

Aplikasi android bahasa Inggris juga tidak hanya buatan orang luar saja lho, banyak juga buatan orang Indonesia seperti artikel bahasa Inggris juga sekarang jamannya bikin sendiri gak perlu pake jasa penerjemah bahasa. Mungkin karena sekarang banyak orang yang mau belajar bahasa Inggris cepat online, bukankah ada kamus online Indonesia Inggris seperti google translate atau bing translator.

Jaman sekarang mungkin sudah waktunya mahir bahasa Inggris, jangan terpaku pada usia, ikut saja kursus bahasa Inggris BBC atau kursus bahasa Inggris cepat. Tapi paling tidak bukankah kita sudah mendapat pelajaran bahasa Inggris waktu SD, SMP dan SMA?

Pelajaran bahasa Inggris untuk anak anak SD juga sekarang sudah ada kurikulumnya lho, --waktu masih memakai KTSP--, tidak tahu deh kalau sekarang yang menerapkan Kurikulum 2013 atau Kurtilas. Bahasa Inggris untuk anak sudah sedemikian pentingnya sekarang, kalau mau saya bilang kenapa kita tidak menerapkan belajar bahasa Inggris untuk balita melalui Inggris game atau permainan bahasa Inggris supaya anak kita bisa belajar dengan cara menyenangkan. Coba saja Anda selaku orang tua mulai download belajar bahasa Inggris untuk anak.
game edukasi bahasa inggris
Hari gini banyak kali game anak free download, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi atau umur anak Anda, game edukasi anak balita juga ada kalau anak Anda masih balita. Buat anak Anda yang sudah mulai masuk SD dan suka malas-malasan belajar mungkin solusinya dengan menyediakan game pendidikan anak SD, karena game untuk anak SD sekarang variatif tidak melulu hiburan, banyak permainan edukasi anak SD juga.

Terakhir biarkan anak kita pegang gadget selama tidak lupa waktu. Anak sekarang siapa sih yang tidak ingin download aplikasi bagus?  Download free aplikasi pada awalnya mungkin akan menyenangkan, siapa tahu lama-lama mereka kefikiran untuk belajar buat game. Dunia anak sangat menyenangkan, kenapa kita membatasi kesenangannya?

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jurnal Sutarto

0 comments:

Post a Comment