Home » , , » Mengatasi Printer Canon Error B200

Mengatasi Printer Canon Error B200

Hari Jum'at sore 17 April 2015, ada sms ke HP saya, katanya Printer Canon IP 2770 punya dia error tidak bisa dipake untuk ngeprint, kata saya paling juga tintanya habis. Tapi katanya nggak, tintanya udah diisi penuh, saya jadi penasaran saya samperin ke rumahnya.
Tidak ada yang aneh dengan tampilan dan instalasinya, semuany normal saya lihat, tapi begitu dinyalakan kok ya bling-bling terus itu lampunya. Saya coba mencetak satu halaman, kok gak keluar-keluar kertasnya ada apa, eh malah dapat surat cinta kayak gini di monitor PC nya.
printer-canon-error-b200
Astaga, ternyata error dengan kode B200, waduh saya belum pernah menangani kasus seperti ini sebelumnya, tapi untung saya bawa Android yang sudah ada paket internetnya, saya browsing sebentar, ketemu, konon katanya kalau printer error B200 itu yang bermasalah ada pada Power Supply-nya, semacam over heat gitu, entah kata apa yang tepat untuk menggambarkan keadaan tersebut.

Akhirnya saya praktekan, semua kabel printer saya lepas, kabel power sama kabel datanya saya copot semua, terus saya gulung sambil bilang "Tunggu 6 jam lalu pasang lagi, berhubung ini sudah sore, besok pagi saja dipasang lagi" Saya pulang, sedikit tenang tapi tetap masih kefikiran terus tentang error B200 Printer Canon punya teman saya.

Sabtu pagi, 18 April 2015, pagi-pagi sekali pukul 8 WIB --bagi saya ini masih pagi, entahlah kalau di Eropa sanah--, saya sudah ingatkan dia untuk kembali memasang kabel-kabel yang kemarin dilepas dari printernya. Alhamdulillah setelah menunggu 15 menit dia bilang sudah lancar jaya lagi itu printer Canon IP 2770 punya dia. Saya juga plong rasanya. sudah ada rencana untuk sharing masalah error printer canon B200 di Jurnal Sutarto saat itu juga, tapi ah yang seperti ini mah sepele, orang juga mungkin sudah pada tahu semua, cuma saya dan teman saya saja barangkali yang baru tahu kasus seperti ini.

Sabtu sore, 18 April 2015, sore-sore sekali saya baru saja pulang ke rumah setelah ada kesibukan diluar rumah, ada benda aneh di meja saya, Printer Canon IP 2770 punya teman saya kenapa ada di meja saya? Why?

"Ngadat lagi, masih sama, cuma bisa dipake nge-print 2 lembar"

Alamak, pucing pala barbie kalo gini caranya. Help me, Tuhan.

Alhamdulillah, rupanya Tuhan sedang tidak sibuk di malam Minggu, datang juga pencerahan kalau masalah error printer Canon IP 2770 dengan kode B200 bisa diatasi dengan sedikit sentuhan pada power supply-nya. Malam mingguan lagi dengan obeng gelar karpet, :)

Ini rangkaian lembur malam minggu dengan kode B200 dari printer Canon IP 2770 punya teman saya.
  1. Saya bongkar printer Canon IP 2770 punya teman saya, saya copot power supply-nya.
  2. Printer Canon MP 285 punya saya juga dibongkar dan dicopot power supply-nya. Kebetulan sama.
  3. Power supply printer Canon MP 285 punya saya dipasang pada printer Canon IP 2770 punya teman saya.
  4. Saya diamkan printer Canon IP 2770 yang sudah dipasangi power supply printer Canon MP 285 punya saya terus-terusan menyala dalam 4 jam atau lebih, tidak saya apa-apain dibiarin begitu saja.
  5. Hampir tengah malam, saya kembali melakukan rotasi, power supply printer Canon MP 285 punya dicopot dari printer Canon IP 2770 punya teman saya dan power supply printer Canon IP 2770 saya pasang kembali ke asalnya.
  6. Deg-degan.
  7. Suksess!
Mohon maaf, saya lupa untuk merekam semua aktifitas pembongkaran printernya, maklum kalau malam saya sering lupa, hehe.. tapi saya sempat menagmbil gambar penampakan power supply-nya. Sekedar mengobati penasaran pembaca yang ingin tahu seperti apa penampakan power supply printer Canon IP 2770, ini dia yang saya sebutkan power supply tersebut. --maaf kalau benda ini punya nama lain yang lebih populer atau sesuai Akta kelahirannya, --saya terlanjur menyebutnya power supply--

power-suply-printer-canon-ip-2770

Hasilnya, hari ini. Minggu Pagi,19 April 2015 jam sembilan tiga puluh saya baru saja pulang dari rumah teman saya setelah memasangkan kembali prnter ke PC-nya dan menjajal printer tersebut untuk mencetak beberapa halaman sekaligus menikamati kopi dan rokok gratis di rumah teman saya dengan penuh kenikmatan, wkwkwkk.. Semoga pembaca yang mengalami kesulitan mengatasi problem printer Canon IP 2770 error B200 dapat juga teratasi masalahnya setelah membaca postingan saya tentang Mengatasi Printer Canon Error B200. Sekian.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jurnal Sutarto

0 comments:

Post a Comment