Home » , » JurnalSutarto.Info adalah custom domain dari JurnalSutarto.Blogspot.Com

JurnalSutarto.Info adalah custom domain dari JurnalSutarto.Blogspot.Com

Kamis, 2 April 2015. Setelah saya sudah lama tidak update artikel blog ini, hari ini akhirnya saya putuskan untuk comeback serius mengurusi blog ini. Mencoba kembali ke fitrah untuk sharing apa adanya, berbagi apa adanya. Bukti dari keseriusan saya, hari ini saya mencoba custom domain. JurnalSutarto.Info adalah custom domain dari JurnalSutarto.Blogspot.Com. Kebetulan dana yang ada di akun paypal saya hanya cukup untuk order domain berakhiran dot info, harap maklum dan jangan menangis meratapi aku. :)
Jujur, domain jurnalsutarto.info, hari Rabu, 1 April 2015 saya order dan sedikit kesulitan untuk redirect instant, maklum penyedia domain tempat saya order memeberikan jeda yang cukup lama untuk sekedar merubah status domain dari pending ke registered. Saya sampai ketiduran jam 03:00 WIB menunggu domain jurnalsutarto.info diaktifkan. Bener!

Akhirnya pagi ini, Kamis, 2 April 2015, jurnalsutarto.info resmi mewakili jurnalsutarto.blogspot.info.

Sekedar pengingat bagi saya dan teman-teman semua yang mungkin ingin custom domain, saya meluangkan waktu untuk merekam perjalanan custom domain jurnalsutarto.info, silakan dinikmati gan.
  1. Saya order domain di CrazyDomain.Com.Au disana saya mendapatkan domain dot info cuma 1,56$ kurang lebihnya segitu, soalnya mereka memakai mata uang dollar Australia.
  2. Butuh waktu lebih kurang 3-4 jam setelah melakukan pembayaran, untuk mendapatkan status registered, padahal saya sudah siap-siap dengan tab setelan dasar pada dashboard blogger.
  3. Akhirnya, sampai jam 03:00 WIB saya ketiduran dan bangun pada jam 09:00 WIB cek email melalui HP Android saya, kalau domain saya sudah aktif. Langsung setting custom domain.
Pembaca ingin tahu cara saya setting custom domain? Kalau Anda jeli, sebenarnya pada dashboard google sendiri sudah disediakan tutorialnya, gak percaya atau gak kelihatan? ini screenshootnya.
setting-custom-domain-blogger
Anda lihat kotak merah yang saya kasih tanda panah? Itu dia petunjuknya, coba klik linknya, Anda akan dibawa ke halaman bantuan google untuk ubah sesuaian domain blogspot. Biar tidak penasaran saya copy disini ya,
Bagaimana cara menggunakan nama domain ubahsuaian untuk blog saya?
Blogger menawarkan dua opsi penerbitan untuk blog Anda: penginangan di Blogspot (misalnya, blogspot.com) dan penginangan di domain ubahsuaian Anda sendiri (www.example.com atau foo.example.com). Anda dapat mengubah opsi penerbitan sewaktu-waktu dan konten Anda tidak akan berubah apa pun opsi yang Anda pilih.
Di mana Anda ingin menginangi blog Anda?Pada domain tingkat atas (www.example.com).
Bagaimana, sudah ada pencerahan untuk custom domain blospot Anda? Saya harap Anda mendapat sedikit angin segar dengan postingan saya tentang custom domain pada blogspot. Sekian dulu posting JurnalSutarto.Info adalah custom domain dari JurnalSutarto.Blogspot.Com kali ini, lain kali saya sharing lagi pengalaman saya yang lain. terima kasih atas kunjungannya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jurnal Sutarto

0 comments:

Post a Comment