Home » , , » Mengatasi Microsoft Office 2010 yang Kursor Mouse Loading Terus

Mengatasi Microsoft Office 2010 yang Kursor Mouse Loading Terus

Hari Senin kemarin, 3 Februari 2014 ketika saya sedang mengerjakan pengolahan data, kebetulan di notebook saya menggunakan Ms. Office 2010 entah kenapa, baru buka halaman kosong saja, tuh Ms. Office seolah-olah sedang berusaha me-loading ribuan halaman, tadinya saya mengira itu akan sebentar jadi saya minimize saja, buka Mozilla lagi lalu asyik ngklik iklan PTC.

Ketika iklan udah abis diklik semua, saya balik lagi nengok Ms. Office Excel 2010 yang tadi diminimize, ya ampun masih saja loading-nya gak ilang-ilang.

Ini penampakan loading excel yang gak ilang-ilang tersebut:


Gimana gak bikin kesel coba?
Padahal saya cuma buka workbook baru, apalagi kalau buka ratusan page sekaligus.

Saya berusaha mengatasi sendiri masalah tersebut, saya hapus add-ons Ms. Office 2010 yang sudah tersinstal ada Office Tab dan Nitro Pdf.

Restart.

Hasilnya sama saja.

Akhirnya saya nyerah juga, nyari-nyari di Google, aneh saya tidak menemukan apa yang saya cari. Apa orang lain gak pernah ada yang mengalami masalah serupa dan sharing di internet?

Hampir saja saya instal ulang Ms. Office dan berniat downgarde ke Ms. Office 2007 atau ke Ms. Office 2003 sekalian, biarin dah yang penting gak ada lagi cerita Ms. Office loading lama.

Beruntung salah seorang teman yang kebetulan udah banyak makan asam garam komputer main kerumah, langsung saya berondong dengan masalah Ms. Office 2010 saya tersebut.

Ternyata, caranya simpel banget, lho.

Saya disuruh hapus daftar Printer yang sudah terinstal di Notebook saya. Beneran berhasil, Brow...


Buat yang punya masalah serupa, saya sharing aja cara simpelnya dimari ya.

Pertama, klik Start ato logo Windows di komputer agan.terus klik "Device and Printer" nah agan cari tuh daftar printer yang udah terinstal di komputer agan, klik kanan pada salah satu daftar printer lalu klik "Remove Device"
Pilih yes.

Abis itu restrart Ms. Office yang bermasalah. Insya Allah mujarab.

Cara lain melihat daftar printer yang sudah terinstal di komputer kita, yaitu lewat "Control Panel" -> "Hardware and Sound" -> "Devices and Printer"

Buat yang khawatir nanti mesti instal lagi driver Printernya, jangan galau Mas Bro, nanti kalau Printernya di colokin lagi ke komputer kita akan otomatis terdeteksi perangkat baru, tinggal tunngu aja prosesnya, sampai beres sendiri dan cek kembali daftar printer di "Devices and Printer" Insya Allah udah nongkrong lagi di situ dan tidak lagi reseh sama Ms. Office kita.

*) Catatan : saya menggunakan Ms. Office 2010 dan OS Windows 7 32-bit.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jurnal Sutarto

25 comments:

  1. Terima kasih banget bro...informasinya sangat bermanfaat, couse saya nggak perlu ke teknisi lagi

    ReplyDelete
  2. oke makasih fren............. hahahaha

    ReplyDelete
  3. Terimakasih,
    Bermanfaat Ilmunya Gan.

    ReplyDelete
  4. sama nich maslh ya, tp hubungan ya dari sisi mana ya exel loding lama dengan printer,tp boleh di coba juga nice info gan

    ReplyDelete
  5. tanks...... infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Ane juga seneng kalo pengalaman ane berguna buat agan-agan semua, thanks atas kunjungannya, gan

    ReplyDelete
  7. siswoko asli tulungagung23 March, 2015

    terimakasih buaaaanyak boooos .......... lega bisa kerja lagi word gue boooooos .....

    ReplyDelete
  8. Ok, deh kalo problem udah pada solved, ane juga ikut seneng

    ReplyDelete
  9. thank you masbro.. saya tertolong sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Om Andre, saya juga seneng kalo sharing ini ada manfaatnya :)

      Delete
  10. terima kasih banyak ya mas broo,,,,,,
    MS saya kembali normal lagi,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas bro... seneng kalo blog ini ada manfaatnya.. :)

      jangan lupa berkunjung ke blog saya yang satunya, TPCore.com

      Delete
  11. Makasih byk masbroo.. Aku dah sempat instal ulang office terus. Tp masalah yg sama terus muncul. Makasih byk ilmunya ya 😉

    ReplyDelete
  12. Ijin share boleh gak ya mas...salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mas bro..

      *) Syukur kalo mau nyantumin blog ini sebagai sumbernya :)

      Delete
  13. Tutorial yang sangat membantu sekali... ga perlu install ulang jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Kang.. Mudah-mudahan ada manfaatnya juga buat yang lain..

      Delete
  14. thanks banyak bro ijin share

    ReplyDelete
  15. Trima kasih mas. Sangat membantu skali. Trima kasih.

    ReplyDelete
  16. wah hebat broo bener ampuh banget sy cba sendidri mksh broo

    ReplyDelete
  17. sangat mebantu,,tq om

    ReplyDelete
  18. makasih banyak sharingnya, aku sangat terbantu...sukses selalu mas..

    ReplyDelete
  19. makasih banyak om, akhirnya bisa juga setelah 2hari masalah tk kunjung selesai.. :D, hhe

    ReplyDelete
  20. Thanks om broo, sudah saya coba dan benar

    ReplyDelete