Home » , » Mengatasi Error Install Angry Bird

Mengatasi Error Install Angry Bird

Malam Kamis, 19 Februari 2014 disaat kondisi badan yang tidak sepenuhnya fit, salah seorang teman saya yang baru saja membeli komputer baru datang ke rumah, anaknya pengen ada Games Angry Bird di komputernya, kebetulan saya punya master-nya di notebook.
Tanpa mandi lantaran meriang bermodalkan jaket jeans dan kupluk saya berangkat. Tanpa basa-basi langsung saja saya copy master Angry Bird ke flashdisk Kingstone kesayangan saya. Awalnya tidak ada masalah, semua lancar saat proses penginstalan.

Sampai akhirnya, ketika hendak diaktivasi keluar pesan error: "OpenGl 2.0 renderer not supported!"
Ya ampun, padahal ini game yang paling ditunggu oleh anaknya teman saya, bermaksud menghibur saya katakan saja pada ayahnya, masalah ini bisa beres tapi tidak sekarang, saya perlu mendownload driver terbaru sesuai spesifikasi komputernya, untungnya saya pernah mengalami hal ini sebelumnya, jadi it's okay!

Langsung saya cek device manager untuk mengetahui model dan jenis display adapter komputer.
Ketemu deh.. saya save di flashdisk screen shootnya. Langsung pulang kerumah nyalain notebook lagi, lalu malam-malam main ke rumah Intel Graphics Card Drivers untungnya masih bisa searching di sana.
Dan selesai sudah perburuan saya untuk kali ini, he..he.. Tinggal save di flashdisk terus instal di komputernya. Beres.

Tanpa bermaksud menggurui, Jurnal Sutarto mau sharing garis besarnya saja cara mengatasi Error saat mencoba install Angry Bird.

Yang pertama Anda lakukan adalah cek spesifikasi Komputer pada Device Manager --mungkin ada cara lain untuk mengetahui driver yang terpasang pada komputer masing-masing, ini hanyalah salah satu cara saya--

Kebetulan yang menjadi study kasus menggunakan OS Windows 7.
  • Klik Start -> 'Computer' Klik kanan -> Pilih 'Properties'
  • Di sisi kiri dari jendela, 'Device Manager' klik (membutuhkan hak akses administratif)
  • 'Display Adapter' klik dua kali untuk memperluas
  • Nama yang tercantum di bawah 'Display Adapter' adalah video atau graphics card.
Nah kalau sudah bisa diidentifikasi model atau jenis Display Adapter-nya tinggal update atau download pada situs resminya saja. Mungkin secara umum atau yang saya tahu saja ada 3 jenis Graphic/Video Card yaitu: Intel, NVidia dan AMD, nah tinggal langsung saja hunting pada situs resminya dibawah:
Semoga bermanfaat, ya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Jurnal Sutarto

0 comments:

Post a Comment